Minggu, 07 Desember 2014

Bakar 500 Kalori Dengan 5 Cara Praktis Ini



Tambahan kalori setiap hari ke dalam tubuh menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, pasalnya menumpuknya banyak kalori dalam tubuh ditengarai sebagai penyebab utama munculnya berbagai penyakit dalam tubuh manusia.
Namun kini ada beberapa cara paraktis dan mudah menurunkan kalori dari tubuh anda, 500 kalori bisa anda usir dengan enam cara di bawah ini:
1.Sarapan Setiap Pagi       
Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa justru sarapan bisa menurunkan kalori dalam tubuh? Bukankah justru sarapan bisa menambah asupan kalori? Jawabannya, sarapan anda seharusnya berbahan asupan makanan yang mengandung banyak serat seperti oat, buah dan juga sayuran. Sebagaiaman kita ketahui, serat mengandung 0% kalori sehingga sangat bagus untuk diet anda untuk pembuangan 500 kalori dari tubuh anda.
2.Jangan Makan Secara Rakus                                     
Maksudnya, sisakanlah porsi makan anda setidaknya 1/3 dari menu harian anda, taruhlah misalnya asupan kalori dari makanan anda setiap harinya adalah sekitar 2000 kalori, jika anda menyisihkan sekitar 1/3 dari jumlah porsi makanan anda maka anda bisa membuang 500 kalori setiap harinya.
3.Banyak Bergerak dan Sedikit Duduk
Loh, bagaimana bisa hanya dengan bangun, lalu kalori dengan jumlah 500 bisa dibakar begitu saja, padahal maksimal sebagaimana dikatakan para ahli kesehatan hanya 100 kalori saja yang bisa dibakar dengan berjalan selama kurang lebih 15 menit? Jawabannya adalah anda harus meluangkan waktu untuk berdiri dalam jangka waktu yang lebih lama, hal ini akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar dan bisa mencapai 120 kalori.
4.Mengunyah Makanan
Journal of Clinical Nutrition yang berada di Amerika menyebutkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa makanan yang anda kunyah lebih halus terbukti mampu mengurangi 12% dari kalori harian anda, pasalnya jika anda mengunyah makanan anda sampai betul-betul halus maka tubuh akan mengeluarkan semacam hormon yang dinamakan dengan gherlin yang mampu membuat perut anda merasakan kekenyangan lebih lama.
5.Hindari Gula
Gula merupakan bahan makanan umum yang bisa anda temukan pada sebagian besar jenis makanan harian, kandungan glukosa yang begitu banyak sangat membuat para ahli kesehatan untuk merekomendasikan menghindari asupan gula terlalu banyak terutama bagi anda yang sedang diet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar